Pada hari Kamis, 20 Mei 2021 Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ngabang melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Monitoring PPKM Mikro di Wilayah Kecamatan Ngabang yang mencangkup 4 Desa ( Desa Amang, Desa Antan Rayan, Desa Penyaho Dangku dan Desa Mungguk) sesuai dengan Jadwal Monitoring PPKM Mikro yang dikeluarkan oleh Tim Satgas Covid-19 Wilayah Kecamatan Ngabang yang akan dilaksanakan di Posko tingkat Desa.

Dalam Kegiatan tersebut Tim Satgas Covid-19 bertugas untuk memberikan arahan dan Sosialisasi kepada setiap Desa agar Sinergis dan ikut berperan aktif serta mau bekerjasama dengan baik melalui koordinasi bersama Tim Satgas Covid-19 dalam PPKM Mikro tersebut baik di tingkat Desa, tingkat Dusun, tingkat Rt, sampai di tingkat Tenaga Kesehatan.

Setiap Desa wajib melaporkan dan melaksanakan tugas sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi serta   menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah serta mendukung penuh dalam hal pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Yully Nomensen, S.STP selaku Camat Ngabang dalam penyampaiannya mengatakan “ Bukan daerah yang zonasinya merah saja yang harus memiliki awareness terhadap penyebaran Covid-19 ini, yang tidak merah pun harus memiliki awareness yang sama, supaya tidak kecolongan,” katanya.

Ia juga menambahkan untuk menjangkau lebih dini penanganan Covid-19, dibentuk posko hingga unsur terkecil.

“kita semua yang ada dalam unsur penanganan Covid-19 ini harus bekerja dengan solid. Dari unsur terbesar hingga terkecil. Untuk itu perlu pembangunan posko hingga ke unsur terkecil, agar kita dapat menangani Covid-19 lebih awal lagi,” tambahnya.

Kegiatan di akhiri dengan dilakukannya Monitoring kesiapan Posko baik dalam segi Peralatan maupun Penanganan Posko yang berada di Tingkat Desa.

Bagikan...

KOMENTAR

Beranda
Profil
Berita
Download